Surat Untuk Anang Hermansyah Dari Bernadi, si Apoteker


(TS : Tolong Di teruskan sampai ke Mas Anang Hermansyah dari : Bernadi Ssi.Apt)

 

Yth Mas Anang,

Di – Tempat

Apa kabar Mas Anang ? sehat-sehat & apik-apik to Mas ??? pasti Mas gak kenal sama saya, wajar kok karena selama ini saya bukan artis tetapi saya  saya seorang  Apoteker….. itu tuh yang kerjanya di apotek dan memberikan informasi obat, Kuliahnya di Fakultas Farmasi dan Program Profesi Apoteker. Bagaimana kabar Mbak Krisdayanti ? baik-baik saja atau Mas masih sebel ???  nggak papa mas, kalau mbak KD mencret,  hubungi Apotek saya (no,Hp dibawah).

Gini nih Mas saya mau minta tolong nih mas, hal ini dipicu dari prihatin saya sama amas Anang yang yang gonta ganti pasangan atau mungkin kebingungan mencari seorang istri yang bisa menggantikan Mbak KD, terus terang kalau kriteria calon istri yang terbaik hanya mas Anang yang tahu, tapi dengan kerendahan hati perkenankan saya sebagai apoteker saya menyarankan Mas Anang jika apoteker itu bisa juga kok diorbitkan  menjadi istri atau artis.

Pertama kali Mas, Apoteker itu bekerja di Apotek . Tahukah Mas ???? bekerja di Apotek ini kami kadang merasa terasing dari dunia luar.  Kami bekerja menghadapi obat-obatan yang nggak bisa diajak ngobrol, diajak cerita, diajak ngerumpi apalagi diajak jalan bareng2 ke Mall. Sebelum lulus kuliah kami biasanya praktek kerja lapangan di Apotek dimana kami menimba ilmu dan memperdalam teori yang kami dapatkan. Umumnya kami selama praktek karena kami bertemu dan berkumpul bersama teman2. Namun setelah itu kami sedih karena harus berpisah dan meninggalkan teman dan sahabat yang sekian lama harus bersama. Selain itu ketika bekerja dan berada di Apotek kami merasa lingkungan kami dari dulu tidak pernahberubah, lihat saja : suasananya,  baunya, kotorannya, isinya, pekerjaannnya …well, semua sama saja, itulah yang mungkin membuat kami merasa bekerja di tempat terasing…….Pernah sih saya punya ide menggubah lagu dengan judul “Menghitung Dosis” atau “Separoh Mortirku Pergi” tapi kayaknya kalau dinyanyikan bakalan bikin para pelanggan pada kabur dan hansip pada berdatangan deh Mas…

Mbak KD, Mbak Ashanti atau Mbak Syahrini itu kan sibuk keluar kota manggung, shooting dll.  Kami juga artis  sibuk kok. Pagi manggung  di kantor, terus manggung diapotik, manggung di rumah sakit, terus ngepel rumah, masak, nyuci, manggung di tetangga dan bahkan Nonton orang Manggung juga . Entah itu bakat atau bukan ya Mas? kalau urusan pegang Mike : ketika kami sedang manggung kami juga  juga pegang Mike juga kok….namanya Mortir,. itu tuh yang buat gerus obat. Oww kalau kami pegang Mike bisa diputer-puter dan diteken-teken sampe bunyi nya gdubrak gdubrak…bruk brukk. Biasanya nih Mas  dalam dua jam kami menghasilkan puluhan lirik lagu berbentuk resep obat.  Bandingin deh sama Mbak Kd, kayaknya boleh diadu kok mas. Lagi pula Mortir kami bisa buat ngelempar mbak KD sampe benjol!!!

Oh ya Mas sampaikan sama Mbak KD ya saya ada lowongan kerja di Apotek saya : khusus untuk mencicipi obat-obat narkotik dan psikotropik sebelum dijual ke Masyarakat. Bayarannya nanti manggung dengan Kuburan, Eh,…Serieus  dehh

Apalagi ya ?

Ini nih Mas, jangan berharap kalau urusan menyanyi ya, karena Kami tidak dilatih menyanyi. Kami dilatih menganalisa sampel obat, sampel tanaman, memberikan KIE, Mempelajari Farmakologi dan terapi, Mempelajari Spesialite Obat dan lain-lain. Pokoknya kalau disuruh menyanyi mungkin beberapa dari kami yang ikut paduan suara, atau emang punya bakat menyanyi aja yang jago, selebihnya kayaknya biasa-biasa aja kok.  Tapi bukan berarti nggak bisa kok mas! Bisa dicoba dulu dengan membuat kontes dengan judul “Apoteker brodhol” atau “Apoteker mencari bakwan”….Hadiahnya utamanya   boleh tentukan sendiri ,,,,,,Namun,  Saya usul khusus peserta yang kalah juga tetap diberi hadiah hiburan yaitu khusus wanita “Sehari bersama Saya  di Lab.fitokimia  untuk mengektraksi bakat terpendam”……buat yang pria : “Sehari (tidak bersama saya)=> silahkan pegang setrum di gardu listrik depan sono tuh…zzrztrztrz abrahkadabrahh”

Terus,nih. Kami banyak banget yang berjenis kelamin wanita, dan banyak yang belum menikah, kami belum menikah karena lulusnya agak lama. Jika Mas  masuk apotek silahkan aja cek apotekernya ; wanita/pria? … Kalau mas beruntung ketemu Apoteker pria nihh :  yang mukanya mirip mbak KD : gak ada. Mbak Ashanti : gak ada….apalagi mbak Syahrini..wahhh gak ada tuh…. silahkan mas dipilih-pilih.  Mau yang body gitar, body  traktor,body  busway,body truk fuso, bahkan bisa body kereta api…. Tenang aja Mas yang penting kan bisa di modifikasi dan karoseri.  Tapi mas kalau mau mengorbitkan artis wanita dari profesi apoteker saya usul ya mas, sebaiknya Mas Pilih yang memiliki wajah unik dan menarik, contohnya kayak kombinasi 10 tablet luminal dan 1 gelas Air Putih ……jadinya Air lieur tuh mas (Ngiler krn kebanyakan bobo)

Lalu ada lagi nih.,

Mbak Kd, Mbak Syahrini and Mbak Ashanti tuh putih banget kan ? Suerr mas karena kami ini tahu jenis obat-obatan dan proses melanogenesis. Dengan beberapa kombinasi dan dosis yang tepat kita bisa menentukan warna kulit yang diidamkan oleh Mas Anang kok….. Berkulit putih ? bisa pake Hidroquinon 5%, AHA atau Kojik Acid. Jika sekarang lagi tren merah muda…ada indikator phenolpthalein.  Mau kulit kuning ? bisa  diolesin pake salep levertran…Mau Hijau ?…owww kami punya Sapo Kalinus kok…. Penasaran Mau kecoklatan ? gampaaaang : suruh aja banyak2 berjemur sama cucian. Yang terakhir nih, Mau Kulit langsat ?= nanti beli aja mas di pasar kalau pas  musim harganya 2000/kg.

Konon kalau mau jadi artis kan kudu Fotogenik ya mas ?  Menurut saya sih diantara ketiga wanita itu yang paling fotogenik Mbak Ashanti . Tapi meskipun demikian Mbak Syahrini?KD gak kalah cantik kok Mas, apalagi kalau mas berkesempatan membandingkan dengan istri saya : weleh2x nggak mirip blasss…saya sih wong deso jadi gak terlalu paham urusan gaya dan penampilannya.  Fotogenik itu menurut saya itu kalau difoto kan bergaya/ genik.  ketika kami kuliah Farmakologi dan Terapi kami belajar tentang teratogenik & mutagenik, bahkan dosen saya sering menegaskan mengenai obat yang dapat menyebabkan kedua hal tersebut diatas. Selain itu yang perlu mas ketahui bahwa selain teratogenik, mutagenik dan fotogenik, kalau buat apoteker masih ada lagi yang terakhir nih judule : Agakgenik2dikik &  Nauz******alik.

Saya terus terang bukan promosi ya mas tapi memberikan fakta-fakta. Serius nih Mas! saya minta tolong supaya Apoteker tercinta ini diorbitkan ya Mas, Mas Anang dapat menghubungi Hubungi Apotek terdekat.  Saya tunggu balasannya.

Spesial untuk Mbak Krisdayanti, Mbak Syahrini, Mbak Ashanti…Maaf dan sekali lagi Maafkan Saya, kami ini cuman mau menghibur diri dengan lelucon saja kok. Bukan bermaksud menjelek2kan. Masih banyak hal positif yang dimiliki oleh mbak semuanya terutama dalam hal tarik suara, mbak krisdayanti  kan dulu juara asia bagus, sip deh mbak mewakili negara Indonesia tuh. Terus terang hanya sedikit artis yang kayak mbak kok.  Kalau saya ini biasanya pada acara perlombaan antar kampus mengikuti acara tarik tambang, jadi nggak selevel ama mbak. Tapi kalau mau kompetisi tarik suara boleh kok,….saya bagian tarik2 aja kemudian mbak2 bersuara sambil diiket di depan tiang listrik apotek.

 

Salam Apoteker, Cheerszz

Terimakasih Mas Anang,

 

 

Bernadi Ssi.Apt,

hp : 08114211578

Facebook & Twitter : Bernadi Reloaded

 

___________________________________________________________________________________ Saya menghabiskan banyak waktu,pikiran dan tenaga buat bikin surat ini, ini no rekening  siapa tahu mau membantu belikan segenggam berlian dan berkarung2 beras : Bank BNI ********* ya

_____________________________________________________________________________________________

 

3 thoughts on “Surat Untuk Anang Hermansyah Dari Bernadi, si Apoteker

Tinggalkan Balasan

