Tips cara menggerus Puyer


Berikut ini tips cara menggerus Puyer: (Copyright bernadi reloaded)

1.Jika anda terbiasa dengan tangan kanan gunakan tangan kanan, hindari menggunakan tangan kiri karena anda akan mengalami kesulitan dalam menghaluskan Puyer. Jika anda memaksakan menggunakan tangan kiri sebaiknya anda latihan dulu. Terutama latihan angkat beban dan senam tangan kiri.

2. Jangan menggerus sambil kebelet pipis, karena bisa menyebabkan anda terburu-buru dan bisa salah dalam menghitung jumlah puyer. Jika memang sudah kebiasaan, gunakan diaper/pampers ketika anda sedang menggerus. Kalau memang kebelet banget, hati-hati membawa mortir ke wc dan menggerus sambil pipis.

3. Hindari mencampur puyer dengan durian, karena akan menambah kekentalan serbuk puyer. Hal tersebut menyebabkan pembagian dosis jadi salah.Lebih baik duriannya dimakan rame-rame diapotik selain enak kan juga mak nyuss

4. Tarik nafas anda dalam2 sebelum menggerus, karena jika anda menghembuskan nafas dengan keras maka serbuk akan beterbangan. Jika anda ingin buang gas, keluarkan dahulu gasnya karena akan menimbulkan bau.Selain itu bunyi gas yang anda hasilkan membuat suara mortir anda jadi aneh : duut breeet tuut tuiit cuiit brutt

5. Jangan melihat dan membayangkan Luna Maya ketika sedang menggerus, karena Luna Maya tidak akan pernah menemui anda di apotik anda. Sebaiknya anda membayangkan obat apa yang rasional dan tepat untuk diberikan kepada pasien. Kalau tidak bisa saya sarankan anda membayangkan penyanyi lagu Tak gendong.

6.Jangan menggerus Puyer dengan Mulut. Karena anda bisa pusing, selain itu sulit mencapai derajat homogen serbuk. Kalau mau menggunakan mulut sebaiknya anda biasakan dugem dulu angguk-angguk tiap malem minggu. Selain itu anda bisa latihan senam mulut tiap pagi….caranya sebelum sikat gigi anda menganga 60 menit didepan apotik : Aroma mulut yang anda hasilkan bisa membuat bulu roma berdiri ketika menggerus.

7.Bungkus puyer dengan kertas puyer, jangan gunakan kertas koran karena nanti pasiennya lebih suka baca koran daripada minum obatnya. Kalau kepepet bisa gunakan plastik saja lebih aman. Kalau sampai tidak ada sebaiknya anda tutup aja apotiknya masak sih kertas puyer kok nggak ada.

8. Jangan menggunakan metode ” goyang mortirnya dan dingebor stampernya” karena anda bisa-bisa dikira lulusan Fakultas Ngebor dan khusus sedang membuat Ramuan Madura. Tak iyee Kalau ada yang mau menambahkan silahkan. Sesuai pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s